cucu google: Buah dan sayur yang bisa dijadikan obat

Buah dan sayur yang bisa dijadikan obat

Buah dan sayur yang bisa dijadikan obat


   Sebelum kita mengetahui manfaat dari buah atau sayur yang bisa dijadikan obat, kita baca dulu ulasannya.

Ada banyak buah dan sayuran yang pastinya kalian sudah tau meskipun ada beberapa jenis yang belum diketahui. Mungkin sebagia orang tau apa manfaat dan apa efek buah atau sayur tersebut.


Dipembahasan kita kali ini bukan untuk membahas efek dari buah atau sayur. Melainkan manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah atau sayur tersebut.


Seiring berjalannya jaman obat-obatan yang tidak layak mulai beredaran, niatnya mengobati tapi malah memperburuk keadaan. Makanya kita harus jeli ketika memilih obat apakah layak atau malah obat tersebut palsu atau tidak layak. Sebenarnya obat bisa dihasilkan dari tumbuhan manapun selagi kita tahu apa mamfaatnya bahkan mungkin bisa dokombinasikan agar menjadi obat.


Langsung saja dari pada lama-lama kali ini kita akan membahas tentang buah dan sayuran yang bisa dijadikan obat dulu. Selebihnya di artikel selanjutnya.


  Ok kita mulai, penyakit yang bisa di obati dengan buah dan sayur.

Cekidot....!!
  • Flu
Selain buah lemon yang dikombinasi dengan madu, flu dapat disembuhkan dengan teh  elderberry atau bisa juga dengan jus yang  terbuat dari seledri, 2 buah wortel, apel dan jeruk.
  • Asma 
 Dalam rangka untuk meringankan gejala asma Anda harus makan bawang putih dan minum jus apel dan jeruk bali segar setiap hari.
  • Anemia
Adalah baik untuk minum jus kaya akan zat besi. Campur selada air segar, bit dan 4 wortel. Jus raspberry juga dapat membantu Anda melawan masalah kesehatan anemia tersebut.
  • Sakit kepala
Anda dapat mencegah sakit kepala dengan peningkatan asupan buah-buahan dan sayuran. Siapkan jus yang terbuat dari 4 buah wortel, 2 batang seledri atau 3 buah wortel, bit dan mentimun.
  • Diabetes
Dianjurkan jus yang memiliki nilai karbohidrat rendah. Siapkan jus yang terbuat dari wortel, apel, 4 daun selada, 3/4 cangkir kacang hijau dan 4 buah kubis Brussel.
  • Bronkitis
Untuk mengeluarkan dahak, siapkan jus yang terbuat dari 3 buah lobak merah, 2 buah lemon, 2 siung bawang putih, bit putih dan 350 ml air.
  • Tukak Lambung
Jus yang kaya vitamin B dan C dan beta karoten yang berarti besar terhadap ulkus lambung. Masukan ½ tomat, 2 batang seledri dan ¼ buah kubis dalam juicer dan proses dan aduk rata.
  • Hati
Organ Hati yang telah kelebihan beban oleh konsumsi alkohol dan makanan berlemak dapat kembali sehat dengan jus yang terbuat dari 2 buah wortel, bit dan mentimun.

   Itulah tadi beberapa penyakit yang bisa di obati dengan buah dan sayur, dengan cara memanfaatkan kandungan buah dan sayur yang terjamin khasiatnya. 
   Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa diterapkan di kehidupan sehari-hari agar kesehatan kita tetap terjaga. Mohon maaf bila ada salah kata atau tulisan selebihnya terimakasih. 
 Salam sehat dan terus semangat.
Jangan lupa
Share... !!

No comments:

Buah dan sayur yang bisa dijadikan obat

    Sebelum kita mengetahui manfaat dari buah atau sayur yang bisa dijadikan obat , kita baca dulu ulasannya. Ada banyak buah dan sa...