cucu google: bahaya kerja lembur

bahaya kerja lembur

bahaya kerja lembur


Kerja lembur ternyata berbahaya bagi kita.
simak baik baik apa saja bahayanya bekerja full time bagi kita
Hay kamu para pekerja keras alangakah baiknya kamu jangan terfokuskan pada pekerjaan kamu, apa lagi sampai kamu mempengaruhi kesehatan kamu. Mungkin uang semuanya butuh tapi buat apa dapat uang kalo kesehatan kita berkurang toh sama saja kan ujung-ujungnya buat berobat juga. Gak mau kan kalau kita kerja hanya buat berobat saja. Berikut bahayanya kerja lembur bagi kesehatan tubuh.

 1.kerja lembur sebabkan kurang tidur.
       Jelas dengan kita bekerja overtime maka waktu tidur kita akan berkurang. Padahal normal waktu tidur itu setidaknya 8 jam.

 2.mata menjadi tegang.
      Tentusaja karna mata kita di paksa untuk bekerja dimana pada jam tersebut seharusnya mata kita diistirahatkan.lebih parahnya bisa mengakibatkan gangguan penglihatan dan penyakit mata.

  3.mengakibatkan depresi.
      Dalam sebuah penelitian dikatakan bahwa seseorang yang bekerja overtime akan lebih rentan terhadap tekanan,menjadikan orang tersebut mudah emosi.
Sebuah penelitian dari departemen Psikiatri di Lenox Hill Hospital New York City Bryan Bruno mengatakan,kerja dikantor selama berjam-jam bisa menyebabkan depresi dalam berbagai cara, seperti menciptakan konflik keluarga, akibatnya kadar kortisol (hormon stress). Selain itu, ketidakamanan dan kurangnya waktu tidur juga dapat mengakibatkan depresi

 4.bisa menyebabkan gangguan jantung
       Orang yang bekerja lebih dari waktu normal,beresiko terkena gangguan kardiovaskuler. Apa itu kardiovaskuler nanti kita bahas selanjutnya. Gangguan ini meliputi penyakit jantung dan tekanan darah yang tinggi.

  5.gangguan fungsi otak
       Kerja lembur yang dilakukan secara terus-menerus akan beresiko pada penurunan mental serta dimensi atau juga di sebutpenurunan kemampuan intelektual yang anda miliki.

  6.menurunnya kesuburan
       Khususnya pada pria, bekerja lembur juga diketahui memicu banyak gangguan yang berhubungan dengan kesuburan, seperti kemandulan, disfungsi ereksi, menurunnya jumlah sperma. Hal tersebut berhubungan dengan kecanduan stimulan yang kerap dialami pekerja lembur.

   7.kecanduan stimulan
        Biasanya para pekerja lembur cenderumg bergantung pada stimulan seperti kafein dan nikotin. Padahal stimulan bersifat adiktif dan dapat memicu komplikasi dikemudian hari. Kecanduan kafein dan nikotin juga cenderung membuat seseorang mudah cemas dan mengalami gangguan tidur, serta menurunnya fungsi otak..

 Oleh karena itu kita sebagai pekerja alangkah baiknya slalu menjaga kesehatan kita, kerja lembur bukannya tidak boleh, tapi pentingin juga kesehatan kita setidaknya tidak terlalu sering. Kerja harus kesehatan juga harus dijaga.

 Ok sobat semuanya trimakasih atas waktunya. Mudah-mudahan info ini bermanfaat buat kita smua.

No comments:

Buah dan sayur yang bisa dijadikan obat

    Sebelum kita mengetahui manfaat dari buah atau sayur yang bisa dijadikan obat , kita baca dulu ulasannya. Ada banyak buah dan sa...